Ajaib!! Ini Manfaat dan Kandungan Telur Puyuh Yang Begitu Melimpah

Pasti diantara kita ada yang tidak suka telur puyuh padahal...
Telur puyuh yaitu komoditas peternakan yang populer di masyarakat. Seperti telur-telur yang lain telur puyuh juga dapat tidak bisa dianggap remeh kandungan nutrisinya. Bahkan juga, kandungan gizi telur puyuh lebih tinggi dari pada gizi pada telur ayam.

Ajaib!! Ini Manfaat dan Kandungan Telur Puyuh Yang Begitu Melimpah

Telur puyuh yang mungil mempunyai berat 10-12 gr, serta menyediakan banyak unsur yang diperlukan oleh tubuh kita agar jadi sehat. Kenyataannya, nilai gizi telur puyuh ini ternyata tiga sampai empat kalinya bila dibanding dengan gizi telur ayam. Walau sebenarnya, berat telur puyuh kira-kira setara 5 kali lipat dari berat telur ayam (50-70 gr per butir).

* Didalam telur puyuh ada daya cerna protein hewani yang lebih tinggi dari pada protein hewani yang lain.
* Telur puyuh ini sangatlah baik bila dikonsumsi juga sebagai nutrisi otak lantaran telur puyuh memiliki kandungan protein, lemak, vitamin serta mineral. Diluar itu juga memiliki kandungan koling yang bisa membantu tanda syaraf pada otak serta menguatkan daya ingat. Hingga tidak mudah lupa serta pikun.
* Tidak memiliki kandungan kolesterol jahat/LDL
* Aman untuk penderita asam urat/Gout
* Memiliki kandungan zat anti kanker
* Bisa menghambat oenuaan sampai 40% hingga terlhat lebi awet muda serta lebih cerah
* Sangatlah kaya kolesterol baik/HDL.
* Telur puyuh tidak mengakibatkan alergi, jadi demikian sebaliknya telur puyuh bisa mengatasi gejala alergi. Hal semacam ini lantaran telur puyuh memiliki kandungan protein ovomucoid yang dapat dipakai untuk produksi obat alergi.
* Kuning telur puyuh memiliki kandungan lutein serta zeaksantin yang bisa membuat perlindungan mata serta tingkatkan kesehatan retina mata.
* Telur puyuh memiliki kandungan unsur purin yang rendah
* Beberapa pakar percaya bahwa telur puyuh bisa menolong untuk mempercepat pengobatan setelah seseorang menderita stroke darah serta bisa membantu melindungi otot-otot jantung supaya bertambah kuat.
* Untuk ibu-ibu yang sedang hamil, telur puyuh ini sangatlah baik bila dikonsumsi. Selain lantaran asupan kolin untuk otak janin, dapat juga mengurangi kemungkinan kematian, bayi cacat serta keguguran.
* Mereka yang ada pada usia produktif juga harus konsumsi kolin untuk menjaga fungsi otak supaya selalu buga. Diluar itu, kolin dapat juga melakukan perbaikan memori otak yang rusak akibat proses penuaan.

Kandungan gizi pada telur puyuh

Energi
Protein
Lemak
Riboflavin
Kalsium
Karbohidrat
Asam Phantothenat
Besi
Vitamin B6
Vitamin B12
Vitamin E
Vitamin A
Vitamin K
Kolin
Fosfor
Seng
Tembaga
Mangan
Thiamin
Niasin

Demikianlah manfaat serta kandungan yang ada didalam telur puyuh. Jadi tidak ada salah nya bila mulai sekarang ini Anda konsumsi telur puyuh untuk dijadikan menu satu hari – hari supaya kandungan nutrisi yang begitu melimpah. Dapat jadikan masakan atau cuma direbus saja untuk makanan Anda serta keluarga. Salam Sehat terus...