Cara Membuat Permen Agar Jelly No Jemur

Assalamualaikum,,,, sudahkah bunda bunda bikin permen jelly ini????
Resep no jemur Yaaahhh…

Cara Membuat Permen Agar Jelly No Jemur


Walau membutuhkan waktu panjang dalam penjemurannya (5 hari) akhirnya permen agar jellyku jadi juga hasil nyontek resep bunda tietien dengan 4 macam rasa tapi ada sedikit berubah karena salah baca resep pada perbandingan agar-agar dengan nuttrijell jadi beda error tapi rasa tetep oke lho.

Cara Membuat Permen Agar Jelly
Permen Agar Jelly

Permen agar jelly ala husnina aku jemurnya didepan rumah ditutup dengan kertas roti dan di timpah dengan garpu setiap sudut dan pinggirannya supaya tidak masuk debu dan tidak terbang, memang rada repot. Bisa digelar saja di tempat yang luas biarkan saja tapi tetap ditutup dengan kertas dan awas semut cuma itu harus sabar karena lama keringnya.

Kalau sudah keluar gulanya dan semua sisi sudah kering sudah bisa distop penjemurannya dan tanda cara membuat permen agar jelly sudah selesai. Monggo segera buat mumpung mataharinya lagi bersinar terang.

Semua orang pasti menyukainya sama yang namanya permen. Soalnya selain rasanya yang manis permen ini juga sangat enak dimulut dan bikin mulut terasa wangi. Rasanya yang sangat bemacam-macam dan beraneka warna dan bentuk membuat permen ini kelihatan sangat cantik kalau dilihat dari tampilannya. Banyak sekali permen ini disajikan diberbagai tempat penjualan misalnya diwarung-warung ataupun ditoko-toko dan banyak juga dipasar-pasar. Permen juga tidak hanya dibuat oleh perusahaan pabrik saja yang memproduksi banyak, tetapi ada juga yang membuatnya seperti misalnya home industri atau bisa juga dibuat sendiri jika menginginkannya. Nah, berbicara permen jika anda misalnya ingin membuat permen dirumah untuk sekedar buat dinikmati sendiri atau buat dikonsumsi banyak orang misalnya keluarga anda. Anda bisa membuatnya dirumah, melalui resep membuat permen jelly agar agar yang akan kami bagikan, anda bisa praktekkan cara membuatnya dirumah. Yu langsung saja praktekkan resep membuat permen agar agar ini, seperti cara yang berikut ini.

Resep permen jelly no jemur

Bahan
  • 2 bungkus agarasa(merk)
  • 2 gelas gula pasir
  • 2 gelas air

Cara
  1. Campur gula dan agarasa di panci(tujuannya biar tidak menggumpal), baru masukkan air. Rebus dengan api sedang sampai agak mengental(seperti minyak goreng) sambil sering di aduk biar gak gosong . angkat dan tuang ke loyang apa saja, tunggu dingin, baru potong sesuai selera, setelah itu di kipas ya bund sampai keset bagian luarnya, kurang lebih 4-5 jam, sambil sesekali di bolak balik. Jika benar cara memasaknya maxsimal dalam waktu 24jam permen sudah jadi, lapisan gulanya sempurna, tebal lapisan gulanya,tapi tidak keras yah bund, ini bagian luar kres jika di gigit, dalamnya masih empuk.

Selamat mencoba, semoga berhasil

Catatan:
Saya. Pakai agarasa karna suka dengan tekstur nya setelah jadi permen, agarasa juga sudah ada rasanya, misal hijau rasa melon.
Karena ini tidak di jemur, jadi warna tetap bagus ya bund, tidak pudar(walaupun tanpa tambahan pewarna)

Pakai merk agar yang lain bisa ya bunda

Sumber : facebook